Jumat, 13 November 2009

catatan kecilku


hari, ini efek bergadang semalam menjadikanku benar2 telat bangun pagi. subuh kulalui dengan tergesa, habis waktu jika terlalu santai..yah salah sendiri terlalu memaksakan diri berkutat dengan laptop malam sebelumnya.


efek dari graham yang mencuat perlahan dari gusiku, mengakibatkan mukaku terlihat gembung, seperti ikan yang sesekali menggembungkan insangnya (ga tau apa namanya). kuubek memoriku, mencoba mengingat satu demi satu agenda yang sudah kucanangkan hari ini. BPS, ya, aku harus bergegas kesana, data pabrik yang kurancang harus berada digenggamanku hari ini supaya neraca masa yang bakalan bikin henk itu segera selesai..

langkah pertama, sms irma, yang terekam dalam memoriku, dia juga punya planning kebps jam 9.. dan ternyata..irma ga pigi males lain kali aja... wah,, kacau ne anak,,, kirain bakalan punya kawan kesana.Tapi tak mengapa. aku adalah aku, aku sudah memutuskan menyelesaikan tugas akhirku sendirian tanpa partner dan konsekuensi yang harus kutelan mentah2 adalah kemana2 sendiri, konsul, cari bahan, sampai aku tergolong terlalu primitif- mungkin. beberapakali kuhindari mereka agar aku tak larut dalam pembicaraan mereka,

aku ini sendiri tau.....


aku tak ingin terusik dengan pola pikir ataupun pendapat2, aku hanya ingin segera mengakhiri langkahku diteknik kimia ini..dan palupun sudah kuketok, TANPA PARNERT,

kurang cantik rasanya jika saat kuistirahatkan kepalaku sejenak dirumahpenuh cinta, kampung halamanku, harus kuakhiri dengan sebuah kekesalan melangit hanya karena menerima short massage,

kapan balik????


lupakan..lupakan...

kutempuh perjalanan dengan labi2 dari depan lorong kos, didepan fakultas teknik, melewati fakultas teknik yang bersebrangan dengan gedung lauser, intregated reaserch, training centre, dan bertatap pagar dengan jurusan ku tercinta, TEKNIK KIMIA .

terik benar2 begitu ramah hari ini, dengan blus hitam dan jelbab hitam kurasa memang klop abis untuk mengheaterkanku, gerah euy.., didepan pagar jurusan yang kubaca hanyalah
SEPI, hanya ada satu mobil dosen yang terpampang didepan koridor penghubung ruangan, sepeda motor juga hanya beberapa, tumben ya,,ah sudahlah akupun sudah bukan pengunjung harian kampus, jadi kurasa taka da pengaruhnya sama sekali.

MIPA kimia, FK, fsipol, dan.. hijau, tenda2 hijau berhias gorden yang dikreasikan seperti dedaunan, dan beberapa rumput obor yang diikat menghiasi sekeliling tanda,,, like this,,,, (apa salah jurusan ya??? like green, kok malah masuk teknik

setengajam lebih, akhirnya aku bisa berdiri didepan pagar bps, dan hari ini ada beberapa tamu istimewa, sepertinya dari luar aceh. dengan memasang tamang cuek habis, kucoba perlahan mengobrak - abrik buku impor yang berjejer tak beraturan dirak, sepertinya sudah banyak diobrak - abrik pengunjung lain, maaf ya bapak2 petugas, kalau ternyata tangan kami ini tidak bisa merapikan sebagaimana yang kalian lakukan,..

berkali- kali lembar2 kupelototin, dan juga mengacak2 buku2 tersebut, benar2 hampir menyerah..data beberapa tahun yang kuinginkan tidak sedikitpun menunjukkan batang hidungnya, satu kata yang terlintas saat harapanku nyaris rontok keseluruhan.. PULANG..
namun, jika pikiran sesaat itu kuikuti, tak ada jaminan akan membuat dataku terkirim kekosanku.. dan dengan semangat yang tersisa sekelingking, kuambil buku yg diluarnya tertulis 2004..

tak sia2 , sungguh yang kucari kutemukan...

Alhamdulillah...

saatnya cabut, dan naek labi2 again...

dilabi2 aku bertemu dewi teman matrikulasiku, waktu USMU...
udah tamat kuliah?

belum jawabku dengan sedkit sedih..

dewi ? udah?
iya besok wisuda??

aku benar2 terdiam, kemarin kakakku yang tanpa badai, tanpa mendung, menyambarku dengan sehelai sms
kapan sidang??, daun sekarang.. oh no... aku harus segera keluar dari sini, harus segera tamat kuliah,melepaskan diri dari ruang penindasa, lepas dari kos yang kian hari kian gaduh..
lalu jadi santri, seperti yang kuimpikan..yah mimpi baru yang lahir dari kisah duka seorang sahabat.....

sudahlah
aku akan belajar dari embun, bening dan begitu indah
setia mendampingi dedaunan dipagi hari, dan pulang keasal disiang hari saat dedaunan memerlukan fotosintesis...





semuanya karena cinta dan ketaatan....


Allahurabbi
biarkan aku benar2 lepas mengingat nikmat2 -Mu...



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar