Sabtu, 13 Februari 2010

potret kota lahirku , langsa (hanya sekilas)


senja yang hadir hari ini masih berbingkai dingin,oleh - oleh ruah air langit tadi pagi hingga siang hari.pengeras suara dari mushala kid menambah kesejukan, meski sekarang sepi sedang mengelilingi ruang demi ruang dikosan asri ini. beberapa sosok sedang menikmati senjanya diluar sana bersama karib - karib sejatinya.


mendadak rindu kota kelahiran membuncah begitu saja, hadirkan potongan kenangan berada dikota langsa. masih saya ingat jelas beberapa bangunan yang kerap disinggahi masyarakat langsa,


* mesjid raya darul falah, yang berpusat dikota langsa, TPA masa kecil dulu. mesjid ini berada tepat ditengah kota, dikelilingi pasar, ruko - ruko kecil, dan juga mengarah kejalan utama, _kalau tidak salah jalan A.Yani_. beberapa meter dari mesjid terdapat rumah sakit zainal abidin yang merupakan rumah sakit umum dikota langsa. hilir mudik sudek(sudaco atau labi - labi)hiasi jalan utama beriring juga kendaraan lainnya, seperti becak (yang biaya transportnya jauh lebih murah dibandingkan dengan dibanda aceh), sepeda motor, dan lain- lain.. meluncur kedepannya lagi bisa ditemukan lapangan merdeka yang lazim digunakan untuk upacara hari - hari besar, ataupun agenda besar lainnya.


seingat saya saat terakhir melintas disini, kira - kira liburan idul fitri yang lalu, senja seperti ini dipenuhi dengan beragam arena permainan bagi anak - anak, dan tentu saja masyarakat membanjiri lapangan ini.. semakin memacu kendaraan kedepan dapat kita saksikan lagi bambu runcing, (taman kecil bernilai sejarah), dimana disini kita bisa sedikit mengenang perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bermodalkan bambu runcing. ditengah - tengah taman terdapat bambu runcing dalam ukuran raksasa yang biasanya dipanjat dan dijadikan tempat rehat sejenak pengunjung.

satu lagi yang masih terekam, makin membanjirnya outlet - outlet penjual makanan disepanjang jalan utama, hal yang saat saya masih SMA jarang ditemui


berhubung sudah azan.....diakhirkan dulu dan masih menghayal berada dilangsa ,

banda aceh, 13 feb 2010



Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar