Minggu, 28 Maret 2010

renungan singkat : oleh - oleh Rumah sakit


bukan tanpa sebab apa - apa yang telah ada
selami alam fikir , temukan disana berjuta bahkan bermiliar keagungan dari-Nya


RS Kesdam Banda Aceh 18 maret 2010

saat menuliskan ini saya sedang duduk di kursi tunggu RS KESDAM BAnda Aceh, menunggu seorang sahabat yang kontrol rutin kesalah satu bagian disini. Aroma rumah sakit yang sama dari hari ke hari ternyata masih hadir disini. meski berulangkali menjelajahi rumah sakit yang berbeda dari pertama kali pecah tangisan ke dunia ini hingga sekarang, ternyata tak ada aroma yang berbeda. satu hal yang bisa saya simpulkan saya bukan orang yang betah berlama - lama di Rumah sakit, merasa kurang cocok dengan aroma dan aura yang tertangkap dari rumah sakit.

mendadak saya merasakan rindu terik yang memanggang kepala di salah satu pabrik LNG di kota lhokseumawe. siang hari mengitari hektaran area bertangki dengan udara bebas hilir mudik tanpa perlu ventilasi, tangki menjulang tegak diantara rerumputan dan kerikil kecil, suara compressor yang memekakkan telinga sampai harus antisipasi dengan earplug.. helm pengaman dan sepatu besi yang harus selalu digunakan, juga asap - asap hitam yang selalu meluncur dari salah satu unit pembakaran..OJT ( On the job training) yang sudah setahun berlalu , ..

sekarang saya menemukan alasan yang paling tepat untuk menyimpulkan kelulusan saya saat memilih jurusan dulu, yang akhirnya mendaratkan saya dalam lingkungan teknik kimia... teknik loh...saya yang luar biasa tidak menyukai keramaian dan kekerasan alias orang teriak - teriak ga jelas..semrawut de el el.., tiba - tiba harus mendarat dilahan yang sangat bertolak belakang dengan kepribadian saya. Disaat banyak orang justru menjatuhkan pilihan di dunia kedokteran, saya sama sekali tidak terfikir memilihnya, padahal nilai biologi dibandingkan kimia saya jauh lebih tinggi..Banyak saran dan anggapan orang - orang disekitar bahwa saya cocok di bidang tersebut. nah lho..yang ngejalanin siapa ya??saya atau orang lain?? :D

apa yang saya mimpikan dari umur lima tahun, pertanyaan - pertanyaan kecil akan proses produksi produk - produk aneh (menurut saya saat itu) akhirnya terjawab disini. meski beberapa kali pertanyaan aneh muncul akibat kegemaran saya dengan dunia sastra. "ga salah jurusankan?" no, saya mendapatkan keduanya disini,proses produksi yang selalu menjadi tanda tanya, dan kesempatan menuliskan banyak hal serta mendapatkan asupan sastra, meski beberapa.

beberapa dokter melewati koridor berubin petak ini juga perawat dan pasien yang mondar mandir di depan saya, dengan perbincangan masing - masing.Terlihat pula diskusi ringan beberapa dokter dipenghujung koridor yang masih menunggu azan zhuhur. aroma yang sama masih hadir, dibawa angin. sesekali saya menyebutnya aroma kematian. ya, karena rumah sakit adalah salah satu lokasi yang mengingatkan saya kepergian beberapa jiwa.

Adalah sudah tercatat dalam sebuah kitab, apa - apa yang harus kita lakoni, sekalipun di mukadimah langkah kita yang terbaca adalah keanehan, tapi yakinlah , inilah jalan yang sudah dipilihkan-Nya. jalan terbaik yang tak pernah kita tahu bahwasanya inilah yang cukup sesuai bagi diri kita masing - masing..




Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO

0 komentar:

Posting Komentar